7 Warga Masama Jadi PDP

Ilustrasi

ANGGAI RAYA- Jumlah PDP yang kini dirawat di ruang isolasi bertambah 4 orang, sehingga menjadi 7 orang dan seluruhnya dirawat di ruang isolasi RSUD Luwuk.

Empat pasien dalam pengawasan baru itu menurut juru bicara Tim gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam dalam rilisnya Sabtu (18/4/2020) menyebutkan, empat PDP baru itu adalah warga masama yang sebelumnya berstatus jadi orang dalam pemantauan (ODP).

BACA JUGA:  Forum Kemitraan dan Komunikasi Bahas Optimlisasi Program JKN di Banggai

Sebelumnya, tujuh warga Masama dilarikan ke RSUD Luwuk setelah dirujuk oleh Puskesmas Tangeban pada Kamis malam (16/4/2020).

Setelah tiba di rumah sakit, tiga menjadi PDP dan dirawat di ruang isolasi, sementara empat lainnya menjadi ODP. Namun Sabtu kemarin, empat ODP itu kata Nurmasita, berubah menjadi PDP dan harus dirawat di ruang isolasi.

BACA JUGA:  Animo Tinggi, Pendaftar di SMPN 3 Luwuk Sudah Tembus 437 Peserta

Sementara itu berdasarkan informasi yang dikumpulkan media ini, pasien asal Masama yang mengalami gejala demam dan sesak nafas itu, dikabarkan sempat melakukan kontak dengan pedagang keliling dari luar daerah.

BACA JUGA:  Pemkab Morowali Dukung Program PESIAR dalam Perluasan Kepesertaan JKN

Meski demikian kata Nurmasita, ketujuh pasien yang sempat di rapid tes itu, hasilnya negatif. Petugas medis terus mengawasi kondisi pasien dalam pengawasan di ruang isolasi itu.DAR