7 Tahun Memimpin, Rahmawatih Bawa SMKN 2 Banggai Lebih Maju

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Sejak 2014 SMK 2 Banggai, Kabupaten Banggai Laut dijadikan sekolah negeri, dengan Kepala Sekolah, Rahmawati Indaa, S.Ag, MM, telah banyak melakukan perubahan-perubahan di sekolah yang berlokasi di Jalan Mandapar Nomor 2, Kelurahan Bentean, Kecamatan Banggai Selatan, Kabupaten Banggai Laut.

Dalam menjalankan kegiatannya, SMK Negeri 2 Banggai berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sekarang ini, SMKN 2 Banggai memiliki dua jurusan, yakni Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura serta Jurusan Multimedia.

Bacaan Lainnya

Fasilitas yang disediakan SMKN 2 Banggai dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM), tersedia sumber listrik dari PLN. Pembelajaran dilakukan pada pagi hari, dalam seminggu pembelajaran dilakukan selama enam hari.
SMK Negeri 2 Banggai memiliki akreditasi B, berdasarkan Sertifikat 749/BAN-SM/SK/2019.

Pada September 2022, SMKN 2 Banggai melakukan launching penanaman benih sayur-mayur di perkebunan sekolah yang dikelola oleh siswa Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Penanaman secara perdana oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai Laut, Drs Ruslan Tolani, MM yang mewakili Bupati Banggai Laut.
Juga disaksikan Kepala Cabang Dinas (Cabdis) Pendidikan Menengah (Dikmen) Wilayah V Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah, Yasser Masulili.

Hingga dengan saat ini, baru dua orang kepala sekolah yang memimpin SMK Negeri 2 Banggai. Oktober 2014, di masa kepala sekolah, Rahmawati Indaa, SMK 2 Banggai dinaikan statusnya dari swasta menjadi negeri.

“Sebelum saya di sana. Sekolahnya  saat itu status swasta, dan Kepseknya sudah dua orang yang bertugas selama sekolah itu beroperasi, Saat saya ditugaskan di sana, baru dinegerikan.  Saya menjabat kepala sekolah pada Oktober 2014. Sampai saat ini, jumlah kelas sebanyak 5 unit dengan 87 siswa yang terbagi dalam dua jurusan,” kata Rahmawati Indaa kepada Banggai Raya, Minggu (2/10/2022). RUM