7 Fraksi Menerima Laporan Keuangan Pemda Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – DPRD Banggai menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai tahun 2019, di ruang sidang DPRD Banggai, Senin (6/7/2019).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Banggai Suprapto N didampingi Wakil Ketua I DPRD Banggai, Batia Sisilia Hadjar itu, dihadiri langsung Bupati Banggai, Herwin Yatim, Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Banggai, Kajari Banggai, Kapolres Banggai dan Dandim 1308/LB.

Ketika itu, Bupati Banggai, Herwin Yatim menyampaikan LKPD Pemda Banggai tahun 2019. Setelah penyampaian LKPD tersebut, dilanjutkan dengan tanggapan tujuh fraksi DPRD Banggai.

Dalam tanggapan atau pandangan dari tujuh fraksi tersebut, pada umumnya mereka menyetujui atau menerima LKPD yang disampaikan Bupati Banggai, Herwin Yatim tersebut untuk dibahas ke tingkat selanjutnya.

Hanya saja, ada beberapa poin menjadi catatan penting yang disampaikan masing-masing juru bicara dari ketujuh fraksi, yakni fraksi Nasdem, PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, PHP (gabungan PKB, Hanura dan Perindo) dan PKS.

Diantaranya, mengenai Pendapat Asli Daerah (PAD). Mereka meminta agar kedepan, PAD dapat lebih ditingkat dan dimaksimalkan lagi.

Dalam rapat yang akan dilanjutkan pada Senin 13 Juli 2020, dengan agenda jawaban bupati Banggai atas tanggapan ketujuh fraksi itu, juga dirangkaikan dengan penyerahan dokumen LKPD Pemda Banggai tahun 2019 kepada DPRD Banggai. URY

Pos terkait