7 Dosen Untika Luwuk Lulus Sertifikasi

  • Whatsapp
Edy Wibowo
DUA DIANTARANYA DARI FKIP

BANGGAI RAYA- Sebanyak tujuh dosen Universitas Tompotika (Untika) Luwuk dinyatakan berhasil lulus sertifikasi dosen tahun 2020. Dari tujuh dosen itu dua diantaranya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Dua dosen FKIP yang lulus sertifikasi itu adalah Arifah Abd Latif Dunggio S.Pd., M.Pd., dan Lakilo Laruli S.Pd. M.Pd. Sementara empat dosen lainnya yakni Arpan Kurubit SE., MM., Milawarti T Ruslan SH., MH., Muhlin S.Sos., M.Si., Zaedar A Dg Masese M.Si., dan Zaenuddin B Palalas SH., MH.

Dengan lulusnya tujuh dosen dalam sertifikasi ini, tentunya menjadi kebanggaan bagi kampus biru yang dipimpin Musdar M Amin. Dan kebanggaan tersendiri bagi civitas akademika FKIP Untika Luwuk, karena dua dosennya lulus sertifkasi.

Kepala Unit Penjaminan Mutu FKIP Untika Luwuk, Edy Wibowo kepada Banggai Raya, Selasa (4/8/2020) mengatakan, dengan bertambahnya dua dosen tersertifikasi, berarti saat ini FKIP memiliki 22 dosen yang telah lulus sertifikasi. “Alhamdulillah, saat ini yang telah lulus sertifikasi sebanyak 22 dosen dari 36 dosen yang ada,” ujarnya.

Dengan bertambahnya dosen sertifikasi atau diakui profesionalitasnya oleh pemerintah sambung Edy Wibowo, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran yang ada di FKIP Untika Luwuk.

“Dan tentunya dengan terus melakukan inovasi-inovasi pembelajaran, meningkatkan kualitas kegiatan penelitian dan pengabdian baik kegiatan penelitian dan pengabdian mandiri maupun kegiatan yang didanai oleh kementrian pendidikan lewat hibah riset dan dampak terakhir tentunya meningkatkan mutu lulusan FKIP Untika Luwuk,” tandasnya. JAD

Pos terkait