6 Hari Hilang, Basarnas Banggai Bantu Pencarian Warga Sisipan Batui

BANGGAI RAYA-Sejak meninggalkan rumahnya di Kelurahan Sisipan Kecamatan Batui pada Minggu (4/6/2023) lalu, Darmin Danse (73) hingga Sabtu (10/6/2023) belum ditemukan.

Bahkan sejak Jumat (9/6/2023), upaya pencarian mulai melibatkan tim gabungan yang terdiri Polri, TNI, Basarnas, BPBD, Senkom dan warga setempat. Namun hingga Jumat malam, keberadaan Darmin belum diketahui.

Kronologis hilangnya Darmin dimulai pada pada hari Minggu 4 Juni 2023, saat ia meninggalkan rumah di Kelurahan Sisipan sekira pukul 08:00 pagi. Pria sepuh itu diperkirakan menuju Seseba di seputaran pabrik DSP kelapa sawit Desa Honbola Kecamatan Batui. Informasi tersebut didapatkan melalui beberapa warga dan karyawan pabrik setempat yg melihat Darmin Danse melakukan aktivitas jalan kaki. Dalam perjalanan, Darmin Danse disebut menggunakan baju batik berkerak celana jeans pendek dan tidak menggunakan alas kaki.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting
BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Menurut saksi warga setempat, Darmin Danse melewati pabrik DSP kelapa sawit dan sempat ditegur oleh karyawan pabrik yang mengenalnya sekira pukul 14:00. Karyawan menanyakan tujuan Darmin, namun dua enggan menjawab. Dan kemudian ditawarkan rokok oleh karyawan pabrik tersebut, dan Darmin mengambil sebatang rokok.

Darmin sempat ditawari untuk diantarkan ke tujuan, tapi dia menolak.

Menurut warga yang berkebun di Seseba Desa Honbola, sekira pukul 17:00 Minggu sore, Darmin Danse keluar dari area DSP pabrik kelapa sawit melakukan perjalanan menuju sungai, dan sampai saat ini titik terakhir yang didapatkan melalui bekal yang dibawa berupa pisang, pepaya dan kantongan kresek yang dilihat oleh warga yang berkebun, didapatkan di pinggiran sungai.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Upaya pencarian kembali dilanjutkan Sabtu (10/6/2023) ini. DAR

Pos terkait