512 Calon Maba Unismuh Luwuk Lulus Seleksi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Tahun ini, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk mempermudah proses pendaftaran bagi calon mahasiswa baru (Maba). Yakni dengan menerapkan online dan calon maba tidak perlu datang ke kampus untuk mendaftar. Cukup dari rumah, calon maba bisa mendaftar.

Pendaftaran maba saat ini masih terus berjalan dan akan berlangsung hingga 31 Agustus 2020. Tersisa dua pekan lagi.

Panitia penerimaan maba, Saink Segar, S.Kom.M.kom mengatakan, sampai saat ini kampus hijau itu telah mendapatkan 512 Maba. Ratusan maba ini telah dinyatakan lulus tes seleksi maba berbasis online. “Sudah 512 orang yang mengikuti tes,” ujarnya, Senin (10/8/2020).

Saink  menjelaskan, tahun 2020 ini, tak hanya penerimaan maba yang berbasis online, namun tes seleksi maba juga dilakukan online. Setiap Calon maba yang mendaftar diwajibkan mengikuti tes seleksi masuk. “Iya wajib. Maba yang mendaftar harus mengikuti tes seleksi ini,” ucapnya.

Untuk proses tes masuk, pendaftar diwajibkan untuk mengerjakan 75 soal. Hasilnya pun langsung diketahui, setelah menjawab soal-soal tersebut. “Tes seleksi calon maba ini, ada keunggulan tersendiri. Hasilnya langsung kita ketahui. Tidak menunggu lagi,” tuturnya.

Dalam proses tes seleksi masuk ini, Unismuh menerapkan tiga kali tes. Tidak lulus ditahap pertama, maka panitia memberikan kebijakan bisa mengikuti tes lagi. Maksimal dua kali remedial (tes ulang). “Kalau dua kali remedial tetap tidak lolos, maka yang bersangkutan harus mengambil formulir kembali. Mendaftar ulang. Tapi, kebanyakan maba sudah lulus dites kedua,” terangnya

Sementara itu, terkait jumlah calon maba yang lulus tes ini, kampus hijau berkeyakinan jumlah tersebut masih akan bertambah. Pasalnya, proses pendaftaran masih terus berjalan hingga akhir bulan ini. “Ratusan maba ini sudah dinyatakan lolos dan sudah resmi menjadi maba Unismuh,” tandasnya. JAD

Pos terkait