5 Tahun Idap Kanker Kulit, Sri Wahyuni Warga Toili Butuh Bantuan

BANGGAI RAYA- Sri Wahyuni (51) warga Desa Sentral Timur, Kecamatan Toili, sejak sekitar lima tahun lalu merasakan sakit yang amat perih di wajahnya.

Sakit itu bermula dari gatal di bagian tahi lalat yang ada di wajahnya. Kemudian ia garuk, hingga menyebabkan luka di wajah. Meski awalnya luka itu kecil, namun lambat laun luka yang didiagnosa kanker kulit itu kian membesar.

Melansir postingan di akun Facebook Armin Putra Toili, Sabtu (24/10/2020), disebutkan pihak keluarga sempat membawa Sri Wahyuni berobat ke Puskesmas Toili II. Dan petugas medis merekomendasikan untuk dirujuk ke RSUD Luwuk. Namun sayang, keluarga Sri Wahyuni tidak memiliki biaya untuk membawanya ke RSUD Luwuk.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Luka di wajahnya yang didiagnosa mengidap kanker kulit itu, setiap hari semakin membesar. Dan rasa perih pun semakin menjadi.

Siang dan malam, Sri Wahyuni harus merasakan sakit yang tidak ada jedanya. Dan tentunya, jika dibiarkan terus menerus, luka di wajah ibu 51 tahun itu kemungkinan bisa merusak organ mata.

Mendapatkan laporan atas derita yang dialami Sri Wahyuni, KNPI Toili di bawah pimpinan Armin itu langsung turun tangan. Bahkan Armin selaku Ketua organisasi itu berinisiatif agar segera dirujuk ke RSUD Luwuk.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

“Alhamdulillah setelah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Toili II dan Pemerintah Desa Sentral Timur, ibu Sri Wahyuni pagi tadi berangkat menuju Luwuk,” tulisnya.

Mengingat kondisi keluarga yang sangat memprihatinkan, Armin meminta belas kasih kepada para dermawan untuk membantu biaya pengobatan Sri Wahyuni. Donasi itu bisa ditransfer atau pun diantar langsung ke RUSD Luwuk. Untuk nomor rekening, Bank Mandiri: 151-00-0688-786-0 an. Sabri dan kontak person 08114500144 (Armin).

Ketika dikonfirmasi Banggai Raya, Sabtu malam (24/10/2020), Ketua KNPI Toili, Armin mengatakan, siang tadi Sri Wahyuni sudah dirujuk ke RUSD Luwuk. Namun belum bisa dilayani, karena dokter kanker kulit baru bekerja pada Senin pekan nanti.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Ia juga menyampaikan bahwa kartu BPJS Kesehatan yang dimiliki Sri Wahyuni saat ini tidak aktif. Dan ini tentunya menjadi satu kendala dalam pengobatan. Sehingga bantuan atau uluran tangan sangat dibutuhkan.

“Untuk donasi, sampai saat ini yang telah masuk ke saya baik yang ditransfer maupun tunai, sudah Rp1,7 juta. Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias membantu pengobatan ibu Sri Wahyuni. Ada juga yang ingin langsung ketemu dengan Ibunya,” jelas Armin. JAD