5 Kandidat Tarung Pilkades Awu

  • Whatsapp
LIMA Calon Kepala Desa Awu yang akan bertarung pada Pilkades Tahun 2021. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Awu, Kecamatan Luwuk Utara melakukan pembobotan kepada tujuh bakal calon Kades Awu, Sabtu (25/9/2021) pekan kemarin, di Kantor Desa Awu.

Hasil pembobotan tersebut, panitia telah mendapatkan lima calon kades Awu yang akan bertarung pada Pilkades di Desember 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kelima Calon Kades Awu, yaitu Sardipan, S.Pi, Purwanto Kardi Poeloe, ST, Hasanudin, Abdul Latif dan H. Udin Lumuan. Sebelumnya, ada delapan peserta yang mendaftar kepada Panitia Pilkades Awu, hanya saja satu orang mengundurkan diri atas nama Asri Paditan.

Kemudian yang dua orang lagi, tidak lolos dalam kegiatan pembobotan, yaitu Roy Yalume dan Iwan Abdullah.

“Dalam aturan, kalau lebih dari 5 calon, harus dilaksanakan seleksi tambahan, yakni pembobotan,” kata warga Desa Awu, Ruslan Latta kepada Banggai Raya, Minggu (26/9/2021).

Ia mengatakan, Sabtu kemarin sudah dilakukan pembobotan bagi calon Kades Awu yang akan mengikuti Pilkades 2021. Nilai tertinggi dengan jumlah 25.33 atas nama Sardipan, S.Pi.

Penetapan calon Kades Awu diagendakan tanggal 10 Oktober 2021.

“Dari pembobotan kemarin ada yang menarik, salah satu calon yang tidak diunggulkan menyalip tiga kandidat termasuk Ketua BPD yang juga mantan anggota Polri, dengan menempati urutan 4, atas nama Abdul Latif,” ujar Ruslan menambahkan. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait