5.958 Kepala Keluarga Terima Bantuan JPS

BANGGAI RAYA- Pemerintah Kabupaten Banggai mulai menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS), Selasa (5/5/2020). Penyaluran perdana bantuan JPS ini dilakukan di empat wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Bunta, Nuhon, Simpangraya dan Lobu.

Bantuan dalam bentuk beras ini didistribusikan langsung kepada warga di kantor kecamatan masing-masing.

Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo didampingi Kadis Sosial Saifuddin Muid dan sejumlah perangkat daerah memimpin langsung penyaluran bantuan.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Saifuddin Muid mengatakan, sebanyak 60 ton beras disalurkan kepada penerima di empat kecamatan yang jumlah penerima mencapai 5.958 kepala keluarga. “Siang tadi (kemarid, red) kami mulai menyalurkan bantuan JPS kepada warga di empat kecamatan, yakni Kecamatan Bunta, Nuhon, Simpang Raya dan Lobu. Sebanyak 60 ton beras dibagikan kepada penerima yang jumlahnya mencapai 5.958 KK,” kata Saifuddin Muid via WhatsaApp.

BACA JUGA:  Suami di Luwuk Selatan Tega Aniaya Istri Pakai Obeng Hingga Tak Sadarkan Diri 

Menurut dia, bantuan tersebut didanai melalui APBD Kabupaten Banggai. “Dana bantuan bersumber dari APBD Kabupaten Banggai dengan sasaran penerima adalah warga miskin dan kurang mampu dan terdampak Covid-19,” tuturnya.

Dia mengungkapkan bahwa bantuan JPS ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai di bawah kepemimpinan Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo untuk membantu warga di tengah merebaknya penularan wabah Covid-19. Penyaluran dikawal langsung kepolisian dan TNI di masing-masing kecamatan.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Sementara untuk wilayah kecamatan lain, Saifuddin menambahkan akan disalurkan secara bertahap. “Diupayakan secepatnya bantuan disalurkan untuk setiap penerima di masing-masing kecamatan,” ungkapnya. NAL