43 Mahasiswa AMIK Nurmal Lulus Beasiswa UKT

  • Whatsapp
Heriyanto Sahidu

BANGGAI RAYA- Sebanyak 43 mahasiswa Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk lulus sebagai penerima beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT). Ke-43 mahasiswa terdiri dari semester tiga dan lima.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, AMIK Nurmal Luwuk, Trisno Wibowo kepada Banggai Raya, Jumat (4/9/2020) di ruang kerjanya. “Dari 63 yang kita ajukan dan registrasi, hanya 43 mahasiswa yang mendapatkan kuota. Itu dari semester lima dan tiga,” ujar Trisno Wibowo.

Beasiswa UKT ini kata Trisno Wibowo, setiap mahasiswa akan menerima bantuan sebesar Rp2,4 juta. “Untuk satu semester Rp2,4 juta. Tapi bisa saja kebijakan berubah diperpanjang, kita lihat saja nanti,” tuturnya.

Mengingat besaran beasiswa yang diterima mahasiswa hanya Rp2,4 juta, maka yayasan menanggung sisa biaya satu semesternya. Di mana biaya per semester di AMIK sebesar Rp2,7 juta. “Jadi yayasan menanggung Rp300 ribu atau memberikan diskon Rp300 ribu  bagi penerima UKT,”jelasnya.

Selain UKT, AMIK Nurmal Luwuk juga mengajukan bantuan beasiswa melalui KIP. Hanya saja sampai saat ini belum ada pengumuman dari pusat nama-nama mahasiswa yang berhak untuk menerima bantuan  tersebut.

Dengan adanya bantuan UKT ini, Direktur AMIK Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu berharap dapat meringankan beban para mahasiswa. Dan menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk lebih semangat dalam kuliah, meski di tengah pandemi virus corona. JAD

Pos terkait