413 Anggota KPPS Kecamatan Batui Dilantik

BANGGAI RAYA- Sebanyak 413 Anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) Pemilihan Umum Pemilu se Kecamatan Batui resmi dilantik, Kamis pagi 25 Januari 2024 di BPU Uso.

Pelantikan itu dihadiri Kapolsek Batui AKP Sudirman, Komisioner KPU Banggai, Sekcam Batui, Koramil Batui, Ketua PPK Batui, Panwaslu Batui, Kades/Lurah se-Kecamatan Batui, PPS se-Kecamatan Batui, dan Rohaniawan.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Komisioner KPU Banggai Budi Sastra, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan KPPS ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sekaligus bimtek serta dirangkaikan dengan penanaman pohon.

Sementara itu, dalam arahannya Kapolsek Batui AKP Sudirman mengucapkan selamat kepada KPPS yang telah dilantik. Semoga amanah dan jalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Selanjutnya, Ia mengatakan KPPS sebagai ujung tombak penyelenggaraan Pemilu semoga dapat bekerja dengan baik serta selalu menjaga netralitas demi terciptanya pemilu tahun 2024 yang jujur dan bermartabat.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan jika terdapat permasalahan segera berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Diharapkan agar KPPS harus adanya mapping terkait bencana alam seperti rawan banjir atau longsor, koordinasi dengan TNI-Polri dan linmas untuk membeck up dan membantu mencari tempat yang aman” tutupnya. (*)