41 Mahasiswa Keperawatan Luwuk Diyudisium

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebanyak 41 mahasiswa semester akhir Prodi D3 Keperawatan Luwuk, Poltekkes Kemenkes Palu diyudisium, Kamis (2/7/2020) di kampus tersebut.

Ke-41 mahasiswa ini diyudisium langsung oleh Direktur Akper Luwuk, Dr. Yustiyanty Monoarfa.

Kepada Banggai Raya, Direktur Dr. Yustiyanty Monoarfa mengatakan, setelah diyudisium, 41 mahasiswa tak lama akan diwisuda dan menjadi alumni pertama di bawah naungan Poltekkes Kemenkes Palu.

Sebagai pimpinan di kampus tersebut, Direktur Dr. Yustiyanty Monoarfa berharap agar para alumni dapat menjaga dan mengingat serta menjunjung tinggi etika profesi yang telah diamanahkan. Hal itu agar alumni tidak terjerumus pada hal-hal negatif.

Ia juga berharap, para alumni mampu bersaing di era globalisasi dengan kompetensi yang dimiliki. “Alumni harus kuat mental dan memiliki etos kerja sebagai seorang calon perawat atau petugas kesehatan yang akan terjun bukan hanya di rumah sakit tapi juga di keperawatan komunitas atau masyarakat,” pesannya.

Direktur Dr. Yustiyanty meyakini lulusan Akper Luwuk cukup menjanjikan. Karena sejarah mencatat Akper Luwuk pernah ranking kedua nasional dalam hasil ujian kompetensi.

“Dan selama beberapa tahun ini, secara berturut-turut hasil ujian kompetensi alumni Akper Luwuk rata-rata di atas 80 persen. Kemudian kualitas lulusan juga dibuktikan dengan beberapa alumni kami yang sukses menjadi tenaga profesional keperawatan di sejumlah negara luar seperti Arab Saudi dan Jepang,” pungkasnya. JAD

Pos terkait