4 Positif Covid-19 di Banggai Sembuh

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Jumlah warga yang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Banggai terus meningkat. Hingga Selasa (16/6/2020), tercatat sudah 4 orang dari 10 orang positif covid yang dinyatakan sembuh, berdasarkan hasil uji swab atau usap tenggorokan sebanyak dua kali berturut-turut negatif.

Juru Bicara Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam dalam rilisnya Selasa menyebutkan, tim gugus kembali mendapatkan hasil uji swab satu warga pengidap covid yang dinyatakan negatif, dan hasil negatif tersebut adalah untuk yang kedua kalinya berturut-turut.

“Hari ini satu orang yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Luwuk dinyatakan sembuh, setelah dua kali pemeriksaan swab hasil negative. Pasien sudah dipulangkan ke rumah,” jelasnya.

Pasien yang sembuh itu kata dia, berasal dari Kecamatan Nambo. Dengan demikian, saat ini tercatat sudah 4 pengidap covid yang sembuh. Mereka yang sudah sembuh itu berasal dari Nuhon, Luwuk, Moilong dan Nambo.

Saat ini, masih terdapat 6 orang positif covid yang tengah diisolasi di asrama BKPSDM. Keenam warga itu masing-masing, 1 dari Luwuk, 2 dari Luwuk Timur, 1 dari Masama dan 2 dari Balantak Selatan.

Meski jumlah pengidap positif covid di Kabupaten Banggai terus mengalami penurunan, namun pemerintah melalui tim gugus tugas terus mengajak masyarakat untuk bersama melawan covid dengan berdiam di rumah bila tidak ada urusan di luar, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah serta menjaga jarak saat bersama orang lain.

Tapi dari amatan media ini, masih banyak orang yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. Kondisi itu terlihat di sejumlah lokasi keramaian seperti pasar, pertokoan atau jalanan. DAR

Pos terkait