370 Mahasiswa KKN UMLB Bakal Disebar di 27 Desa dan 3 Kelurahan Banggai Laut

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) melalui LP3M resmi menerima 451 peserta pendaftar Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXXII tahun 2022.

Ratusan mahasiswa ini dinyatakan telah memenuhi syarat dan telah melengkapi semua persyaratan.

Bacaan Lainnya

“Jumlah pendaftar semuanya 451 mahasiswa. Untuk mahasiswa peserta KKN reguler berada di angka 370 mahasiswa,” ujar Ketua LP3M UMLB, Risno Mina SH., MH., kepada Banggai Raya, Minggu (3/7/2022).

Ratusan peserta KKN reguler ini kata Risno Mina, nantinya akan dipusatkan di Kabupaten Banggai Laut (Balut). Adapun sebarannya yakni 27 desa dan tiga kelurahan dari empat kecamatan yang ada di Banggai Laut.

Ia menjelaskan, empat kecamatan yang menjadi pusat penempatan mahasiswa KKN itu adalah Kecamatan Banggai, Banggai Tengah, Banggai Utara, dan Banggai Selatan.

Untuk persiapan, dan suksesnya pelaksanaan KKN, LP3M UMLB akan melakukan rapat bersama panitia pelaksana.

“Rapat ini untuk menetapkan waktu pelaksanaannya dan termasuk kesiapan pelaksanaan pra pembekalan, dan pembekalan. Itu yang akan ditetapkan besok,” kata Risno Mina yang juga dosen fakultas hukum di kampus hijau itu.

Ia berharap, keberadaan mahasiswa di lokasi KKN nanti dapat membantu program Pemda dan membantu Pemerintah Desa dalam meningkatkan kesejahteraan. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait