366 Mahasiswa Unismuh Luwuk Sukses Laksanakan KKN

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Setelah selesai melaksanakan seluruh program kerja, 366 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-28 Unismuh Luwuk ditarik dari lokasi. Dan Kamis (12/3/2020) kemarin, ratusan mahasiswa itu mengikuti prosesi penerimaan kembali mahasiswa KKN di kampus yang dilaksanakan di pelataran kampus hijau tersebut.

Ketua Panitia KKN Unismuh Luwuk, Lutfi Samaduri mengatakan, jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 366 orang. “Jumlah ini berkurang dua orang. Karena dua orang mahasiswa tidak bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan KKN. Sehingga dinyatakan gugur atau tidak lulus dalam KKN  kali ini,” ujar Lutfi Samaduri  dalam laporan panitianya.

Ratusan mahasiswa yang disebar di tiga kecamatan di Banggai Kepuauan yakni Kecamatan Liang, Peling Tengah dan Tinangkung serta Posko Kampus, telah melaksankan KKN kurang lebih selama 45 hari. Semua peserta kata Lutfi, telah menjalankan seluruh kegitan pemberdayaan masyarakat dengan lancar dan sukses.

Sementara, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti mengapresiasi mahasiswa KKN dan LP3M serta DPL atas suksesnya KKN angkatan ke-28 ini. “Dengan selesainya melaksanakan KKN, berarti mahasiswa telah melewati satu etape dalam akademik yakni implementasi pengabdian masyarakat. Alhamdulillah KKN  angkatan ke-28 ini, berjalan bagus,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Farid juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak  hadirannya di acara pameran kreativitas yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN di Bangkep. Pasalnya, Farid saat itu ketinggalan kapal penyeberangan Luwuk-Salakan.

“Tapi saya dapat laporan, bahwa kegiatannya  berjalan  bagus dan lancar, serta program juga berjalan dengan baik. Ini  suatu kesyukuran bagi saya. Karena KKN makin lama, semakin baik dan semakin banyak kreativitas yang  bisa dibuat mahasiswa bersama masyarakat,” tuturnya.

Dalam KKN angkatan ke-28 ini, Rektor Farid menginginkan program-program mahasiswa KKN bisa berkelanjutan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Baik di tiga kecamatan di Bangkep maupun Posko Kampus, semuanya berjalan lancar dan sukses. Tidak ada alasan bagi DPL untuk tidak memberikan nilai terbaik kepada mahasiswa. Dan saya mengapresiasi kepada mahasiswa yang telah membawa nama baik  Unismuh Luwuk di lokasi KKN,” tandasnya.

Diketahui, penerimaan kembali  mahasiswa KKN ke kampus itu dihadiri oleh Wakil Rektor I  Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti, Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Sri Sukari Agustina, para dekan, dosen, DPL, Tim Monitoring dan mahasiswa. Di penghujung acara, juga dirangkaian dengan penyerahan piagam kepada Posko  Luk, Kecamatan Peling sebagai stand terbaik dalam pameran. JAD

Pos terkait