350 Mahasiswa UMLB Siap Laksanakan KKN Awal Februari

  • Whatsapp
RISNO MINA

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) telah selesai membuka pendaftaraan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN). Jumlah pendaftar untuk pelaksanaan KKN tahun ini sebanyak 350 orang.

Ketua LP3M UMLB, Risno Mina SH., MH., kepada Banggai Raya, Rabu (12/1/2022) mengatakan, jumlah peserta KN ada penambahan. “Namun belum divalidasi, nanti Sabtu kita validasi kembali. Jadi untuk sementara 350 orang,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, 350 mahasiswa yang mendaftar ini 40 mahasiswa diantaranya mendaftar untuk Posko Kampus. Sementara 310 mahasiswa lainnya, akan ditempatkan di 32 desa yang ada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Batui Selata, Toili dan Kecamatan Moilong.

“Delapan desa di Batui Selatan, delapan desa di Toili, dan 16 desa lagi di Moilong,” ujar mantan Wakil Dekan I Fakultas Hukum di kampus hijau itu.

Sementara untuk pelaksanaan KKN, akan dilaksanakan mulai awal Februari. Kegiatan pra pembekalan dan pembekalan dilaksanakan selama tiga hari yakni dimulai tanggal 2-7 Februari 2022 mendatang. Sedangkan pemberangkatan ke lokasi KKN, dijadwalkan 8 Januari 2022.

“Kami berharap pelaksanaan KKN tahun ini tentunya lebih baik lagi. Mahasiswa mampu mendorong kegiatan masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan setelah di masa pandemic ini,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait