35 Guru Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Jalani Rapid Tes

BANGGAI RAYA- Sebanyak 35 guru dan pengurus Ponpes Daarul Hikmah Luwuk menjalani rapid tes, Jumat (9/10/2020) di Klinik Nur Medika.

Rapid tes ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Mengingat tren kasus positif Covid-19 di Kabupaten Banggai terus meningkat.

Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz LC kepada Banggai Raya, usai rapid tes mengatakan, rapid tes ini dilakukan setelah konsultasi degan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai.

“Ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Kami semua dewan guru difasilitasi Rumah Zakat melakukan rapid tes di Klinik Nur Medika,” ujarnya.

Selain rapid tes, saat ini ponpes belum mengizinkan orangtua atau wali santri untuk kontak fisik langsung. “Kalau mau ketemu tidak bisa berjabat tangan. Ada pembatas, begitu pun kalau mau antar kiriman,” jelas pria yang hobi bermain futsal itu.

Sementara untuk para santri, semua tetap berada di pondok. Karena kalau dipulangkan ke rumah masing-masing, tentunya akan lebih rawan dalam penularan virus Corona.

“Untuk mengajar pun, guru yang di luar tidak bisa tatap muka. Tapi daring (online), jadi santri nanti menerima materi melalui online. Dan guru di dalam (Ponpes) yang akan memfasilitasi,” tuturnya.

Ia berharap, masa pandemi virus Corona ini segera berakhir. Sehingga kegiatan atau aktivitas lainnya bisa kembali berjalan seperti biasanya. JAD

228 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!