302 CASN Banggai Capai Passing Grade, Dua Peserta Reaktif Covid

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Instansi Pemerintah Kabupaten Banggai telah berakhir Jumat 17 September 2021.

Tes SKD berlangsung empat hari dimulai Selasa 14 September 2021.  Peserta mengikuti SKD  berbasis Komputer Assisted Test (CAT) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya

Seleksi CASN tahun 2021 di Instansi Pemerintah Kabupaten Banggai ini diikuti 1.144 peserta. Itu terdiri dari 956 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 188 peserta dengan kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru.

Informasi yang diterima dari Panitia Seleksi CASN Banggai, sebanyak 302 peserta lolos passing grade, terdiri dari 254 CPNS dan 48 PPPK Non Guru.

Pengadaan CPNS tahun 2021 sebanyak 956 peserta dijadwalkan mengikuti Tes SKD. Tetapi  hanya 883 peserta yang ikut seleksi tersebut.

Sementara, 73 peserta lainnya tidak mengikuti seleksi karena tidak hadir saat pelaksanaan ujian.

Sementara untuk PPPK Non Guru,  dari 188 peserta yang dijadwalkan, hanya  181 peserta yang mengikuti ujian. Sedang tujuh peserta lainnya tidak hadir.

Berdasarkan informasi panitia dalam pelaksanaan Tes SKD CASN 2021 terdapat dua peserta yang terkonfirmasi reaktif Covid-19. Kedua peserta berasal dari luar Kabupaten Banggai.

Kepala BKPSDM Kabupaten Banggai, Soffhian Datu Adam mengungkapkan untuk peserta yang yang reaktif Covid-19 telah diusulkan untuk penjadwalan ulang ujian.(*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait