3 SMA Tempat Pelaksanaan Uji Kompetensi PPPK

  • Whatsapp
PESERTA tes ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Ruang Laboratorium Komputer SMAN 1 Luwuk. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Tiga fasilitas gedung Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Luwuk digunakan sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) bagi peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Fungsional Kabupaten Banggai, yaitu SMAN 1 Luwuk, SMAN 2 Luwuk dan SMAN 3 Luwuk.

Sesuai jadwal uji kompetensi bagi para calon PPPK itu, akan digelar selama lima hari, mulai Senin hingga Jumat (13-17/9/2021), dengan menggunakan ruangan laboratorium komputer ketiga sekolah tersebut. Tes PPPK untuk Kabupaten Banggai hanya digelar selama empat hari, Senin hingga Kamis (13-16/9/2021).

Bacaan Lainnya

Seperti di SMAN 1 Luwuk, kegiatan TUK calon PPPK akan berlangsung selama 4 hari, setiap hari 2 sesi sehingga total keseluruhan sebanyak 8 sesi.

“Di tempat kami ada 8 sesi. Dua sesi setiap hari, selama 4 hari. Satu sesi berjumlah 90 orang. Jadi untuk setiap hari sebanyak 180 orang. Sehingga total yang mengikuti uji kompetensi PPPK di SMAN 1 Luwuk sebanyak 720 orang,” kata Ketua Panitia TUK PPPK SMAN 1 Luwuk, Jaenuddin, S.Pd, M.Pd kepada Banggai Raya melalui pesan WhatsApp, kemarin.

Terpisah, Kepala SMAN 3 Luwuk, Hj. Dra. Anniah mengaku, ruangan laboratorium komputer di sekolahnya digunakan untuk pelaksanaan tes kompetensi peserta calon PPPK selama empat hari, mulai tanggal 13 hingga 16 September 2021.

“Satu hari sebanyak 2 sesi, setiap sesi sebanyak 90 orang yang mengikuti tes, dengan peserta ujian di SMAN 3 Luwuk sebanyak 900 orang. Kegiatan itu selama dari tanggal 13 sampai dengan 16 September 2021,” terang Hj. Anniah kepada Banggai Raya.

Hampir sama yang berada di SMAN 2 Luwuk dengan menggunakan 2 sesi dalam pelaksanaan uji kompetensi bagi para calon PPPK, dengan menggunakan 2 ruangan laboratorium komputer. Setiap sesi 40 orang, total 2 sesi sebanyak 80 orang. Selama empat hari sebanyak 320 peserta.

“Sekolah kami digunakan tempat uji kompetensi PPPK fungsional. Kegiatannya sampai dengan Kamis (16/9/2021, yang ikut dari berbagai wilayah di Kabupaten Banggai. Dimulai dari Senin (13/9/2021) sebanyak 300 lebih peserta dengan menggunakan shift. Dalam satu ruangan itu terdapat 20 unit komputer, ada 2 ruangan, setiap ruangan sebanyak 40 peserta yang ikut tes PPPK. Jadi, dalam satu sesi sebanyak 40 orang, sehingga dalam 2 sesi sebanyak 80 orang yang ikut tes dalam sehari,” tambah Ardi Umar saat di temui di SMAN 2 Luwuk. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait