3 Siswa MA Daarul Hikmah Masuk 6 Besar UAMBN

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) siswa jenjang Madrasah Aliyah (MA) Kabupaten Banggai telah diumumkan. Dalam pengumuman UAMBN itu, tiga santri atau siswa MA Ponpes Daarul Hikmah Luwuk berhasil masuk enam besar se Kabupaten Banggai.

Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz mengatakan, tiga siswa itu meraih peringkat 2, 5 dan enam. “Untuk peringkat 2 atas nama Fahrina Farhana, peringkat 5 atas nama Nanda Awaludin dan peringkat 6 atas nama Arlin Chairunisa Barokah,” ujar Muhammad Muadz kepada Banggai Raya, Senin (6/4/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam UAMBN ini kata Muhammad Muadz ada tiga mata pelajaran yang diujiankan. Yakni Qurdis, Fikih dan SKI. Di mana Fahriana meraih nilai dengan rata-rata 76, 00, Nanda Awaludin dengan nilai rata-rata 74.00 dan Arlin Chairunisa Baroka dengan nilai rata-rata 73,33.

“Tahun lalu bagus, tapi tahun ini meraih hasil yang sangat maksimal dengan menempatkan tiga siswa kami di enam besar. Ini suatu peningkatan yang sangat luar biasa,” katanya.

Dengan capaian ini, Muadz berharap bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya. Sehingga kedepan mampu bersaing di tingkat provinsi. “Kami salut anak-anak bisa mengerjakan begitu serius dan jujur. Atas capaian ini, kami sangat berterima kasih kepada anak-anak dan dewan guru,” pungkasnya. JAD