3 Santri Ponpes Daarul Hikmah Wakili Banggai di KSM Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
KASI PENDIS Kemenag Banggai, Zainal Abidin menyerahkan piagam penghargaan kepada santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk yang juara KSM tingkat kabupaten. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Sebanyak tiga santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, dari tujuh santri yang meraih juara di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Banggai, siap melaju ke tingkat Provinsi Sulteng. Saat ini, tiga santri itu mulai dipersiapkan untuk berkompetisi di ajang begengsi yang akan dihelat pada 20 September 2021 mendatang.

Tiga santri yang akan mewakili Kabupaten Banggai di ajang KSM tingkat Provinsi Sulteng itu adalah Muhammad Hafidz Saleh peraih juara 1 tingkat MA untuk Mata Pelajaran (Mapel) Kimia, dan As’at Samsul Arifin peraoh juara 2 tingkat MA untuk Mapel Geografi dan Safril Tomayahu perwakilan tingkat MTs peraih juara 2 Mapel IPA.

Bacaan Lainnya

Informasi itu disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc kepada Banggai Raya, Selasa (7/9/2021).

“Iya Allhamdulillah ada tiga santri kami yang akan melaju di ajang KSM tingkat provinsi. Untuk pelaksanaan kompetisi ini, Insya Allah tanggal 20 September 2021 mendatang,” ungkap Ustadz Muadz, sapaan akrabnya.

Dalam kompetisi ini, Ustadz Muadz memiliki target agar santrinya bisa melaju hingga tingkat nasional. Hal ini tentunya, tidak ada yang mustahil. “Iya, kami harap ada santri kami yang bisa tembus ke tingkat nasional,” katanya.

Untuk mencapai target itu, saat ini Ponpes Daarul Hikmah Luwuk terus memberikan bimbingan yang ketat, agar ketiga santri benar-benar siap untuk tampil di ajang tersebut. Bahkan, saat ini tiga santri yang akan berkompetisi diliburkan sementara waktu dalam kegiatan pondok.

“Kami juga mencarikan guru ahli yang memiliki pengalaman dan siap mengajari santri di rumahnya, dengan intesitas tinggi. Semoga dengan upaya ini, dapat meraih hasil yang memuaskan,” harapnya.

Pos terkait