3 Santri Daarul Hikmah Luwuk Juara Lomba Panahan di HUT TNI

  • Whatsapp
Tiga santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk meraih juara Lomba Panahan di HUT ke 77 TNI. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Sebanyak tiga santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk berhasil meraih juara dalam Lomba Panahan memeriahkan HUT ke 77 TNI. Tiga santri peraih juara dalam lomba pahanan itu adalah Ashabul Kafi, Jihan Humairah, dan Putri Meiliya.

“Alhamdulillah tiga santri kami berhasil meraih juara di lomba panahan daam rangka memperingati HUT ke 77 TNI,” ujar Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc., kepada Banggai Raya, Rabu 5 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

Ustadz Muadz menjelaskan, Ashabul Kafi meraih juara 3 kategori Tradisional HB Pemula Putra 15 Meter, Jihan Humairah juara 1, dan Aini Idayanti juara 3 untuk kategori Tradisional HB Pemula Putri 10 Meter.

Ia berharap, prestasi yang diraih ini bisa jadi motivasi bagi santri lainnya untuk berlatih panahan. “Bahwa ada wadah untuk kita bertanding,” katanya.

Kemudian, ini juga menjadi sarana untuk mengalihkan perhatian hal negatif para santri ketika pulang ke kampung halaman. Tidak lagi bermain henpon, tapi bisa berlatih panahan atau lainnya, hal positif.

“Ini tentu jadi pelecut untuk santri-santri lain bisa bertanding. Intinya kami Daarul Hiimah Luwuk selalu siap mengikuti semua lomba untuk meningkatkan prestasi santri,” tandasnya. (*)

Pos terkait