3 Calon Ramaikan Pilkades Bumi Beringin

  • Whatsapp
KEGIATAN tahapan penentuan nomor urut Calon Kades Bumi Beringin pada helatan Pilkades 2021. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Tiga calon dipastikan bakal meramaikan perhelatan di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bumi Beringin, Kecamatan Luwuk Utara. Mereka adalah, Andin Legek, SH, Karno Abd Samad, dan Eka Christina Andaria Sari.

Ketiga kontestan Kades Bumi Beringin ini, telah memiliki nomor urut. Itu sesuai rapat penetapan nomor urut oleh Panitia Pilkades Bumi Beringin yang dilaksanakan pada Minggu malam (10/10/2021), di Aula Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bumi Beringin.

Bacaan Lainnya

Penentuan nomor urut calon itu dihadiri Camat Luwuk Utara, Ripody Penak, Perwakilan Dinas PMD Banggai, Ketua BPD dan Jajaran Panitia Pilkades Bumi Beringin, serta Tokoh Masyarakat.

“Kami telah melaksanakan tahapan penetapan nomor dan calon Kades pada Pilkades 2021 ini, kegiatannya di hari Minggu kemarin. Sebanyak tiga orang calon Kades yang akan bertarung pada pemilihan di Desember 2021 mendatang,” kata Ketua Pantia Pilkades Bumi Beringin, Aridin A Lege kepada Banggai Raya, Selasa (12/10/2021).

Ia mengatakan, penetapan nomor dan calon Kades Bumi Beringin sesuai dengan berita acara rapat Panitia Pilkades Nomor 08/PAN.PILKADES/DBB/2021 tentang Penetapan Nomor dan Calon Kepala Desa Dalam Pemilihan Kepala Desa Bumi Beringin, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai Tahun 2021.

Lebih lanjut, Aridin mengatakan, penetapan nomor dan calon Kades telah ditandatangani oleh 6 orang Panitia Pilkades Bumi Beringin dan Perwakilan Panitia Pemilihan Kabupaten, Perwakilan Sub Panitia Pemilihan Kecamatan, Perwakilan Tokoh Masyarakat, serta Perwakilan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Perwakilan Permusyawaratan Desa.

“Andin Legek dengan nomor urut 1, Karno Abd Samad dengan nomor urut 3, dan Eka Christina Andaria Sari dengan nomor urut 2. Hasil tersebut akan kami umumkan kepada masyarakat pada papan informasi desa, papan informasi di Dusun I, Dusun II dan papan informasi di Dusun III. Pengumuman tersebut akan dilaksanakan selama 7 hari terhitung mulai tanggal 13 Oktober 2021. Pengumuman calon Kades digunakan sebagai bahan tahapan dan jadwal selanjutnya sesuai tahapan yang telah ditetapkan dalam Keputusan Bupati Banggai,” tandasnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait