29 Persen Sekolah Sudah Disetujui Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp
KADIS Pendidikan Kabupaten Banggai, Hj. Nur Djalal memantau langsung pelaksanaan simulasi PTM terbas di SD Santo Yoseph dan TK Al Hasanah. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Agenda proses pembelajar tatap muka terbatas segera terwujud. Meskipun begitu, rupanya tak semua sekolah yang menjadi kewenangan Pemda Banggai, yakni mulai tingkatan taman kanak-kanak, sekolah dasar hingga SMP dapat melaksanakan belajar tatap muka secara terbatas.

Hingga akhir pekan kemarin,baru 29 persen sekolah yang telah mendapatkan persetujuan Dinas Pendidikan (Disdik) Banggai untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka atau PTM secara terbatas. Sekolah-sekolah tersebut tersebar di 23 kecamatan di daerah ini. “Baru 29 persen sekolah mulai dari TK, SD hingga SMP yang telah disetujui (pelaksanaan belajar tatap muka),” tutur Kepala Seksi Kurikulum, Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Rudi Budaya kepada Banggai Raya via telepon, Minggu (12/9/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut rencana sebut Rudi, Senin (hari ini) Disdik Banggai akan merilis sekolah-sekolah yang sudah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Pihaknya kata dia, telah menghadap Bupati Banggai soal agenda belajar tatap muka. Bupati Amirudin Tamoreka menyetujuinya. Besok (hari ini) kita akan keluarkan surat edaran bupati, sekaligus merilis sekolah-sekolah yang sudah bisa melaksanakan PTM di sekolah,” kata Rudi Budaya.

Kemungkinan ucap Rudi, Rabu (15/9/2021) atau Kamis (16/9/2021) akan segera dilaksanakan PTM terbatas di sekolah. Jika tidak mendapatkan rekomendasi atau persetujuan Disdik Banggai,maka sekolah tersebut belum bisa membuka kegiatan belajar mengajar di kelas.

Terhadap sekolah yang mendapatkan persetujuan berkewajiban menaati mekanisme yang termaktub dalam surat keputusan bersama empat menteri.

Pos terkait