25 Mahasiswa AMIK Nurmal Lolos Beasiswa KIP Kuliah

BANGGAI RAYA- Setelah melalui proses yang cukup panjang, sebanyak 25 mahasiswa Semester I Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk dinyatakan lolos menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

“Alhamdulillah mahasiswa kami yang lolos beasiswa KIP Kuliah sebanyak 25 orang. Ini dari 42 mahasiswa yang diusulkan,” ujar Direktur AMIK Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu kepada Banggai Raya, Jumat (23/10/2020) via pesan WhatsApp.

Direktur berdarah Saluan Nambo itu mengaku sangat senang dan menyampaikan rasa syukur atas lolosnya 25 mahasiswa tersebut. “Alhamdulillah setengah dari yang kita usulkan lolos menerima beasiswa,” katanya.

Dalam pengajuan beasiswa KIP Kuliah ini kata Heri sapaan akrabnya, prosesnya sangat panjang dan terbilang sulit. Karena bersaing dengan ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. “Syarat utama tentunya mahasiswa harus memegang kartu KIP,” tuturnya.

Dengan menerima beasiswa ini, nantinya mahasiswa akan menerima biaya pendidikan ditambah dengan biaya hidup. Masing-masing biaya pendidikan Rp2,4 juta dan biaya hidup Rp4,2 juta per semester setiap mahasiswa penerima beasiswa.

JADI MOTIVASI

Selaku pimpinan di AMIK Nurmal Luwuk, Heri berharap beasiswa ini menjadi motivasi bagi mahasiswa agar lebih rajin belajar. “Dan saya sebagai direktur menargetkan kepada penerima beasiswa ini untuk meraih IPK setiap semesternya minimal 3,50,” tutur Heri.

Tak henti-hentinya, Heri menyampaikan rasa syukut , karena bisa membantu mahasiswa yang kurang mampu untuk mewujudkan mimpi mereka. “Insyaallah mereka bisa menjadi mahasiswa yang membanggakan kampus dan membanggakan keluarga. Dan  kami berharap, beasiswa ini dapat digunakan sesuai peruntukannya. Jangan pakai untuk hal-hal negatif,” pesan Heri. JAD