24 Wartawan Sulteng Akan Berlaga di Porwanas Malang

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Sebanyak 24 atlet wartawan Sulawesi Tengah akan mengikuti event Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) ke-XIII Tahun 2022 di Malang, Jawa Timur, mulai 21-27 November nanti.

Ketua Kontingen Porwanas Sulteng Moh Irwan dalam laporannya saat pelepasan kontingen Porwanas dan kontingen Pekan Olahraga Mahasiswa, Selasa (15/11/2022) di Aula Prodi Kedokteran Universitas Tadulako Palu, menyampaikan bahwa jumlah atlet wartawan Sulteng yang mengikuti Porwanas XIII Tahun 2022 sebanyak 24 atlet dan 7 official, sehingga jumlah Kontingen Porwanas Sulteng sebanyak 31 orang.

Bacaan Lainnya

Moh Irwan yang juga menjabat sebagai Ketua Siwo (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Sulteng menyampaikan harapan agar atlet Porwanas dapat mengukir prestasi dan mendapatkan medali emas, sehingga membawa harum dan membanggakan Sulawesi Tengah.

Kontingen Porwanas yang akan berangkat ke Malang dan Pomnas asal Sulteng ke Padang, Sumatera Barat itu dilepas Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir, didampingi Rektor Untad Prof Dr Mahfud, MP, Ketua KONI Provinsi Nizar Rahmatu dan Ketua PWI Provinsi Sulawesi Tengah Tri Putra Toana.

Wakil gubernur meminta Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Drs Irfan , M.Si bersama KONI untuk mendorong dan membantu Kontingen Pomnas dan Porwanas yang mengikuti event nasional.

Sebelumnya juga, Ketua Kontingen Pomnas Sulteng Dr Ir Rais, MP, menyampaikan bahwa Unversitas Tadulako akan mengirim 38 atlet mahasiswa dan 2 atlet mahasiswa dari perguruan tinggi swasta, serta 14 pelatih dan manajer.

Rektor Universitas Tadulako Prof Dr Mahfud , MP. menyampaikan harapan Civitas Universitas Tadulako bahwa atlet yang berlaga di Pomnas dapat membawa harum nama Universitas Tadulako. Demikian juga Kontingen Porwanas, Rektor juga berharap bisa mengukir prestasi yang membanggakan.

Pelepasan kontingen atlet Pomnas dan Porwanas kali ini kata dia, merupakan bentuk kerja sama yang baik yang dibangun PWI dan Untad.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu , menyampaikan bahwa kegiatan bersama pelepasan atlet Pomnas dan Porwanas merupakan bentuk kerja sama dan semangat bersama untuk meraih prestasi menuju Sulteng Emas pada PON yang akan datang.

Semangat ini kata dia, juga merupakan harapan Bapak Olahraga Sulawesi Tengah , Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs Mamun Amir. **

Pos terkait