20 Peserta Dari Banggai, Balut dan Touna Ikut Bimtek CPPOB

BANGGAI RAYA – Bertempat di aula pertemuan rumah produksi Keripik Wahyu, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Banggai mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tentang Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB).

Kegiatan digagas BPOM Banggai ini pun menghadirkan beberapa narasumber, salah satunya ialah Ketua UMKM Banggai, Toto Raharjo. Saat diberikan kesempatan bicara, Toto pun menyampaikan kepada peserta Bimtek bahwa kerja keras adalah kunci kesuksesan dalam merintis karier pangan olahan.

BACA JUGA:  Warga Antusias ikut Pemilu PSU di Dua TPS di Kabupaten Banggai

“Kegiatan ini bagus sekali. 30 tahun lalu saya membangun Keripik Wahyu, dan berkat kerja keras akhirnya bisa sejauh ini. UMKM ini mendorong program pemerintah, dan juga dapat melibatkan banyak tenaga kerja,” ucapnya.

BACA JUGA:  PSU dua TPS di Banggai, Pemilih 'Modal KTP' Tak Dilayani

Sementara pada kesempatan yang sama, Kepala Loka POM Banggai, Darman yang membuka acara Bimtek CPPOB tersebut berharap, para peserta Bimtek dapat menyerap ilmu dari pembicara.

“Semoga semua peserta dapat menyerap ilmu dari para pemateri. Mereka pemateri yang sudah memiliki kualifikasi yang bagus,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan Bimtek CPPOB yang berlangsung Selasa hingga Rabu (16-17/05/2023) ini bertujuan untuk peserta UMKM naik kelas.

BACA JUGA:  Hari Ini, 252 Warga Karaton Lakukan Pemungutan Suara Ulang di TPS 02 

Kegiatan yang menghadirkan 8 narasumber dengan kualifikasi beragam ini diikuti sekitar 20 peserta yang berasal dari sejumlah kabupaten, semisal Banggai, Banggai Laut dan juga Tojo Una-una (Touna).

Diharapkan pasca pelaksanaan kegiatan ini, pelaku UMKM bisa mendaftarkan produknya untuk mendapatkan nomor izin edar dari BPOM. (*)

Pos terkait