2 Rumah Warga Kilongan Rusak Berat Akibat Longsor, Kerugian Ditaksir Rp300 Juta 

BANGGAI RAYA- Curah hujan tinggi yang terus mengguyur Kota Luwuk dan sekitarnya pada Senin 10 Juni 2024 kemarin, mengakibatkan 2 rumah warga di Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara rusak berat karena longsor.

Warga Unjulan, Kelurahan Kilongan yang rumahnya roboh dan rusak itu adalah 

milik Ticky Charlie (60), sedangkan yang terdampak longsor tersebut Yoel Gasong (36).

Demikian disampaikan Babinsa Kilongan, Praka Benni Rizky kepada Banggai Raya, Selasa (11/6/2024) di Unjulan, Kilongan.

“Akibat curah hujan yang tinggi di Komplek Pepabri, Unjulan, Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara mengakibatkan longsor dan rumah rubuh,” jelas Praka Benni Rizky.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Menurut dia, pada Selasa (11/6/2024) pagi, sekira pukul 06.50 Wita, bertempat di  Kompleks Pepabri Kilongan telah terjadi tanah longsor dan robohnya rumah di sebelah kantor PDAM Kilongan.

Longsor itu sambung dia, akibat curah hujan yang sangat tinggi selama kurang lebih 4 Jam, sejak Senin sore mulai pukul 18. 00 hingga 22.00 Wita.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

‘Pada hari Selasa, tanggal 11 Juni 2024 pukul 01.15 di komplek Pepabri, Kelurahan Kilongan Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai. telah terjadi tanah longsor akibat curah hujan yang sangat tinggi, tanah longsor dan rumah roboh,” ujarnya.

Berawal lanjut Praka Benni Rizky, dari curah hujan yang cukup deras selama kurang lebih 4 Jam, sejak Senin sore mulai pukul 18.10 Wita sampai pukul 22.15 Wita.

Korban sambung dia, Yoel Gasong umur 36 tahun, pekerjaan montir.  Sedangkan rumah yang longsor milik Ticky Charlie umur 60 tahun, pekerjaan wiraswasta, dan istrinya, Reni Umboh umur 50 tahun, pekerjaan PNS.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

“Untuk korban tidak ada. Sedangkan kerugian materil, yakni rumah rusak berat diperkirakan sebesar Rp.300.000.000,” tambahnya.

Turut hadir di lokasi, Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu, S.I.kom, Sekcam Luwuk Utara, Bustamin S. Yarsad, SH, Lurah Kilongan,  Nasaruddin, Bhabinkamtibmas, Aiptu Ramli Suma, Ketua RT Pepabri, anggota Pemadam Kebakaran, dan BPBD. RUM

Pos terkait