2 Remaja Batui Kedapatan Sedang Asyik Ngelem

  • Whatsapp
DUA remaja memperlihatkan lem fox yang mereka hirup. Keduanya ditangkap sedang menikmati lem fox. FOTO: DOK. POLRES BANGGAI

BANGGAI RAYA- Orang tua harus memaksimalkan pengawasan terhadap anaknya atau senantiasa memberi nasihat agar tidak mempraktikkan sesuatu yang merugikan masa depan. Ngelem, aksi para remaja menghirup lem fox cukup marak belakangan ini. Di sinilah butuh peranan pengawasan orang tua.

Aksi ngelem fox terjadi di Batui. Aparat Polsek Batui mengamankan dua remaja, karena tertangkap basah asyik menghirup lem fox (Ngelem), Senin malam (27/9/2021).

Bacaan Lainnya

Aksi kedua pelajar ini diketahui saat polisi tengah menggelar patroli rutin di wilayah hukum Polsek Batui sekitar pukul 23.45 Wita.

Kedua remaja yang diamankan berinisial ID (14) yang masih berstatus sebagai pelajar SMP dan FR (17) yang bekerja sebagai pekebun. “Jadi saat anggota patroli malam, kedua remaja ini ditemukan sedang ngelem di depan rumah warga,” ungkap Kapolsek Batui Iptu I Kadek Yoga Widata SH.

Polisi kemudian mengamankan kedua remaja itu ke Mapolsek Batui guna diberikan pembinaan dan pesan-pesan kamtibmas tentang dampak negatif ngelem bagi kesehatan dan gangguan kamtibmasnya.

“Barang bukti yang ditemukan yakni dua buah kaleng lem foc kecil bersama plastik bening,” beber Iptu Yoga.

Selanjutnya, polisi akan menghubungi aparat desa dan mengundang kedua orang tuanya ke Mapolsek Batui untuk dibuatkan surat pernyataan. (*)

Sumber: Humas Polres Banggai

Pos terkait