2 Pekan Lagi, FISIP Unismuh Luwuk Tarik Peserta KKP

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Sekitar dua pekan lagi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unismuh Luwuk akan menarik peserta Kuliah Kerja Profesi (KKP) Angkatan XV. Dijadwalkan penarikan itu dilakukan pada 8 Februari 2023 mendatang.

Saat ini, mahasiswa FISIP Unismuh Luwuk telah melaksanakan KKP kurang lebih tiga pekan. Berbagai aktivitas dan kerja-kerja di tempat praktik tela dilakukan mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Seperti dilakukan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Junaib yang melakukan KKP di Harian Umum Banggai Raya.

Ia mengatakan, dengan KKP ini menjadi bekal dan pengalaman yang baru baginya. Terutama dalam kerja-kerja jurnalis yang dijalaninya selama KKP.

“Sebelum kami turun ke lapangan untuk meliput sebuah berita, kami melakukan rapat redaksi bersama dengan para staf, apa yang akan kami lakukan sebagai wartawan, apa yang nantinya kami tanyakan, dan sebagainya,” ucap Naib, sapaan akrabnya, Selasa (24/01/2023 ).

Sementara itu, Ketia Panitia KKP Unismuh Luwuk, Fadli Sandewa S.Ip., M.A.P., mengatakan, penarikan mahasiswa-mahasiswi ini akan dilakukan pada 8 Februari 2023.

“Nantinya akan ada surat penilaian mahasiwa-mahasiswi yang diberikan pada mitra kerja sama sebagai feedback kepada FISIP, selama 1 bulan di tempat mereka masing-masing,” ujarnya.

Ia menyebutkan, kedepannya, KKP akan diubah menjadi Magang Kerja yang kegiatannya mungkin dilakukan sampai 2 atau 3 bulan dan kurikulum baru ini akan dilakukan pada semester berikutnya.

“Kita akan terus melakukan perbaikan hingga menjadi yang terbaik untuk kedepan nantinya,” tandasnya. STENLY

Pos terkait