2 Kafilah Banggai Wakili Sulteng di MTQ Nasional

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Dua Kafilah asal Kabupaten Banggai, akan mewakili Sulawesi Tengah dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Tingkat Nasional Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Mereka adalah Fadilah Najwa dan Moh. Amin.

Keduanya baru saja mengikuti MTQ Tingkat Provinsi ke-28 di kota Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dan berhasil menjadi juara. Fadilah Najwa berhasil meraih juara pertama untuk cabang Hafidzah 1 juz, sementara Moh. Amin berhasil mengharumkan nama Kabupaten Banggai dengan juara pertama untuk cabang Khot Naskah Putra.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai, Ramli Hasan mengungkapkan bahwa Moh. Amin dan Fadilah Najwa akan mewakili Sulawesi Tengah di ajang MTQ Tingkat Nasional di Sumatera barat. “Mereka terpilih mengikuti MTQ Nasional di Sumbar,” kata Ramli, Senin (23/3/2020).

Ia mengucapkan apresiasi kepada semua pihak mulai dari pemerintah daerah, Kementerian Agama, pelatih dan pembimbing yang telah mensuport penampilan seluruh kafilah Kabupaten Banggai di ajang MTQ Tingkat Provinsi ini. “Seluruh kafilah telah menampilkan yang terbaik demi mengharumkan nama baik Kabupaten Banggai,” tuturnya. NAL