2 Jasad Korban Hanyut Sungai Singkoyo Berhasil Ditemukan, Ini Keterangan Resmi Polisi

BANGGAI RAYA- Hingga hari kedua pasca hilangnya dua orang bocah laki-laki dan perempuan yang hanyut terseret arus sungai Singkoyo dan tenggelam pada Minggu (21/5/2023) lalu.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Pemda setempat, Rapi, Senkom, dan masyarakat, Senin (22/5/2023) pagi kembali melakukan pencarian kembali dari lokasi korban hanyut.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Kapolsek Toili IPTU Nanan Afrioko, SH, MH yang memimpin proses pencarian mengatakan pencarian menggunakan perahu karet Basarnas dan sampan milik warga sekitar.

Selain itu pencarian juga menggunakan alat menyelam dan pendukung SAR lainnya.

“Pencarian akhirnya membuahkan hasil, sekitar pukul 13.30 Wita, akhirnya menemukan korban pertama Afkar (9) dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 1,5 KM dari TKP awal,” jelasnya.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Pada pukul 15.30 Wita, upaya pencarian kembali membuahkan hasil, Tim SAR gabungan menemukan korban kedua Ima Nafzifa (11) dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 1,2 KM dari lokasi awal korban hanyut.

“Kedua korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa menuju Puskesmas Toili II kemudian disemayamkan di rumah duka di Desa Jaya Kencana, Toili, Banggai,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Kapolsek Toili, mengucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian ini.

IPTU Nanang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama membiasakan hidup mengutamakan keselamatan, agar peristiwa serupa tidak terulang kembali. (*)

Pos terkait