155 Mahasiswa di Balut Terima Beasiswa Akhir Studi, Masing-masing Dapat Rp3 Juta!

BANGGAI RAYA – Bupati Banggal Laut (Balut) Sofyan Kaepa secara simbolis menyerahkan bantuan hibah akhir study kepada 155 mahasiswa, dan bantuan sosial untuk 14 rumah ibadah serta sembilan organisasi keagamaan. 

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Balut, Kamis (28/12/2023) tersebut dihadiri oleh Sekda Balut, Ruslan Tolani, unsur Forkopinda, beberaoa pimpinan OPD lingkup Pemda Balut serta para penerima bantuan. 

BACA JUGA:  Peringati 10 Muharam, Kemenag Bersama Baznas Banggai Gelar Lebaran Yatim

Untuk bantuan hibah yang diperuntukan buat mahasiswa berjumlah Rp467 juta dengan besaran bantuan Rp3 juta. 

Sementara untuk bantuan sosial buat 14 rumah ibadah sebesar Rp345 juta, sedangkan untuk sembilan organisasi keagamaan mendapatkan bantuan  sebesar Rp560 juta. 

Saat memberikan sambutan Bupati Sofyan Kaepa mengatakan bahwa bantuan seperti ini sudah menjadi rutinitas tahunan. 

BACA JUGA:  Bupati Banggai Santuni 80 Anak Yatim Piatu di Kecamatan Moilong

“Dan kegiatan ini insyah Allah akan berlansung di tahun-tahun mendatang, karna kegiatan seperti ini faedahnya sangat besar untuk masyarakat Balut kedepan yang lebih maju”, kata Bupati Sofyan Kaepa. 

Coba dibayangkan kalau dana bantuan ini diperuntukan untuk pembangunan fisik, maka yang kelihatan cuma fisik semata. 

“Tapi memberikan bantuan seperti ini adalah merupakan amanah dan kewajiban yang kita harus kerjakan demi keselamatan kita bersana”, kata Bupati.  

BACA JUGA:  Pastikan Kesiapan Pilkada, Badan Kesbangpol Banggai Gelar Rapat Evaluasi

Di akhir sambutannya Bupati berpesan agar  bantuan yang beliau berikan bisa digunakan sebagai mana mestinya. “Gunakanlah sebagai nana diperuntukan agar kiranya apa yang kita sama harapkan bisa tercapai sesuai perencanaannya”, harap orang nomor satu di Balut. Asw

Pos terkait