15 Tahun, GMC Dipercaya Selenggarakan Uji Kompetensi

  • Whatsapp
DIREKTUR LP3 GMC, Suparno bersama Kadis Nakertrans Banggai, Helena Padeatu foto bersama dengan wisudawati berpresrastasi. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Ribuan alumni terampil dan siap kerja, berhasil dilahirkan LP3 Gajah Mada College (GMC) Group. Terbaru, institusi itu mewisuda 146 madyasiswa yang terdiri dari beberapa jurusan keahlian, Sabtu (2/10/2021) di Hotel Santika Luwuk.

Dalam wisuda itu, Direktur LP3 GMC, Suparno mengatakan, sudah 15 tahun lembaganya dipercayakan sebagai tempat uji kompetensi bidang telematika di bawah Badan Nasional Sertifikat Profesi.

Bacaan Lainnya

“Yang mana cakupan sertifikanya berlaku baik nasional maupun tingkat internasional,” kata Suparno dalam sambutannya di acara wisuda.

Namun karena pandemic yang belum juga berakhir, tahun ini GMC belum menyelenggarakan uji kompetensi tersebut. “Untuk itu kami lembaga memohon maaf yang sebesar-besarnya. Tapi jika ada yang berkeininan untuk mengikuti uji kompetensi di tahun depan, kami siap memfasilitasinya,” tutur Suparno.

Selain dipercayakan sebagai tempat uji kompetensi, lembaganya juga kini terakreditasi A atau sangat memuaskan oleh BAN Pendidikan Non Formal. Bahkan, lembaganya pernah ditunjuk sebagai salah satu lembaga kursus ungula tingkat nasional oleh Kementerian Pendidikan. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait