14.429 KK Penerima Manfaat BST

Saifuddin Muid

BANGGAI RAYA- Sebanyak 14.429 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Banggai telah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sejumlah Rp600 ribu dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Mereka para penerima manfaat BST telah menikmati pada penyaluran edisi Mei.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banggai, Syaifuddin Muid mengatakan, untuk jumlah penerima BST pada Mei 2020 sebanyak 14.429 KK. Sedangkan, untuk penyaluran di Juni, sebagian sementara disalurkan dan sebagian lainnya masih proses perbaikan data.

BACA JUGA:  Kajari Silaturahmi dengan Jurnalis Banggai di Momen HBA ke-64

“Penyaluran di April sebanyak 14.429 KK yang menerima. Untuk tahap kedua ini masih ada perubahan data. Kami berikan ruang pada lurah untuk mengganti penerima yang sudah meninggal, sudah tidak layak dan yang sudah pindah penduduk,” kata Syaifuddin Muid kepada Banggai Raya di ruang kerjanya, Selasa (16/6/2020).

BACA JUGA:  Kasus Dugaan Korupsi Talud Gorontalo, Kejari Banggai Masih Hitung Kerugian Negara

Dalam penyaluran di Mei 2020 ungkap Syaifuddin Muid, tidak ada lagi penambahan data penerima. Hanya, penggantian KK yang sudah tidak mendapatkan BST. “Menghapus atau penggantian itu dengan ketentuan tidak ada penambahan penerima BST. Karena memang sudah ada penetapan dari kementerian,” kata dia.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

Untuk perpanjangan penyaluran BST hingga Desember, pihaknya belum bisa memastikan apakah akan terjadi. “Belum bisa kami pastikan, apakah benar akan ada perpanjangan penyaluran BST sampai Desember nanti atau tidak,” terangnya. SAH