114 Pemain Sepakbola dari Lima Kecamatan Ikuti Seleksi

  • Whatsapp
DELEGASI Askab PSSI bersama pelatih kepala saat memberikan arahan kepada para pemain dalam seleksi. FOTO: FRANGKY BANO

BANGGAI RAYA– Untuk menyiapkan kesebelasan yang andal jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng tahun 2022 mendatang, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banggai terus melakukan seleksi terhadap para pemain sepakbola di daerah ini.

Terbaru, seleksi itu dilakukan untuk lima kecamatan yakni Kecamatan Batui, Batui Selatan, Moilong, Toili dan Toili Barat, dengan total peserta sebanyak 114 orang.

Bacaan Lainnya

Untuk seleksi peserta wilayah Kecamatan Batui dan Batui Selatan dipusatkan di Lapangan Azzurri, Desa Uso dan ini merupakan titik keempat. Seleksi yang berlangsung pada Sabtu (2/10/2021) ini diikuti 60 pemain sepakbola yang terdiri dari 51 peserta dari Batui, dan 9 orang asal Batui Selatan.

Usai seleksi pemain di dua kecamatan tersebut, PSSI Banggai menyapa pemain sepakbola di wilayah Toili yang dipusatkan di Unit 11, Kecamatan Toili, Minggu (3/10/2021). Untuk seleksi di titik kelima ini diikuti 41 peserta yang terdiri dari 18 orang asal Toili, 10 orang asal Toili Barat, dan 13 peserta asal Moilong.

Delegasi Askab PSSI Banggai, Taufik Kamin biasa dipanggil Om Eleng mengatakan, seleksi telah dilakukan di dua titik yakni titik keempat di Lapangan Uso dan kelima di Unit 11 Toili dengan total 114 peserta.

”Ini adalah seleksi untuk tim Sepakbola Porprov  yang akan dilaksanakan di Kabupaten Buol tahun depan dan ini akan dipilih dari 9 titik untuk seleksi persiapan di Luwuk. Dan akan disusutkan pelan-pelan melihat kebutuhan tim, dan peraturan porprov nantinya,”jelasnya.

Untuk pelatih kata dia, dipercayakan Adhy Lambesia sebagai pelatih kepala dengan dua asisten Edi Amin Lakula dan Zuhri Noho serta official Karno kindo. Nantinya tim akan menilai dan memberikan masukan, namun keputusan terakhi ada pada pelatih kepala.

“Disini Askab hanya memberikan saran  yang mengambil keputusan itu pelatih kepala, dan dipastikan tidak ada anak emas dalam tim ini. Semua akan diperlakukan sama, dan apa yang kita liat hari ini, itu yang kita seleksi bukan hasil tahun lalu atau bulan lalu. Semua peserta ini hampir dari semua wilayah yang ada di kabupaten Banggai dengan klasifikasi umur tahun kelahiran 2001 keatas, sesuai aturan Porprov,” paparnya.

Ia berharap tim ini akan mencapai hasil maksimal dan mengharumkan Kabupaten Banggai di ajang bergengsi yakni Porprov di Buol tahun 2022 mendatang.

“Dipastikan target yang Askab berikan untuk tim ini adalah yang terbaik, karena melihat potensi yang dimiliki sangat baik, tinggal bagaimana mengatur mental dan kerja keras bersama serta dukungan doa masyarakat kabupaten Banggai. Maka untuk mencapai tujuan itu nantinya tim akan dipersiapkan untuk latihan di dalam dan luar daerah,” tandasnya. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait