1.355 Warga Tontouan Siap Nyoblos Pilkades

  • Whatsapp
KETUA Panitia Pilkades Tontouan bersama Pam Pilkades saat penjagaan di kantor desa. FOTO: ANGKI BANO

BANGGAI RAYA- Tahapan demi tahapan telah dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tontouan, Kecamatan Luwuk. Saat ini Panitia Pilkades bersiap untuk menyukseskan pemungutan suara Pilkades yang akan digelar pada Rabu (1/12/2021).

Sebanyak 1355 warga Desa Tontouan terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) akan memberikan hak suaranya pada TPS yang dipusatkan di SDN Tontouan. Tiga TPS disiapkan panitia untuk suksesnya Pilkades tersebut.

Bacaan Lainnya

“Untuk tahapan penyampaian visi misi calon kepala desa kami lakukan pada tanggal 26 November 2021. Semua calon dikumpulkan di Balai Desa Tontuan untuk menyampaikan visi misinya,” ujar Ketua Panitia Pilkades Tontouan, Adityawan Dg Nusu,S.P kepada Banggai Raya, Selasa (30/11/2021).

Tahapan Pilkades di Desa Tontouan kata dia, dimulai Agustus 2021, di mana Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tontouan membuka penerimaan pendaftaran seleksi panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) September 2021.

Sebanyak tiga bakal calon kepala desa yang mendaftarkan diri, dan ketiga Balon Kades memenuhi syarat, yaitu Iqbal Nafsanjani Mustatim nomor urut 01, Sumitro Aliwu nomor urut 02, dan Aan Darmawan nomor urut 03.

“Mereka bertiga akan bertarung untuk memperebutkan kursi kepala Desa Tontouan, siapa yang akan tampil sebagai pemenang dalam pesta demokrasi Pilkades tahun 2021, ini adalah pilihan masyarakat Desa Tountoan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Angki Bano

Pos terkait