1.300 Siswa SMKN 1 Luwuk Jalani Vaksinasi

  • Whatsapp
KEGIATAN Vaksinasi oleh Kodim 1308 Luwuk Banggai di SMKN 1 Luwuk. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Komando Distrik Militer (Kodim) 1308 Luwuk Banggai bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Luwuk melaksanakan vaksinasi bagi 900 siswa SMKN 1 Luwuk. Kegiatan vaksinasi siswa SMKN 1 Luwuk dilaksanakan selama dua hari, Jumat dan Sabtu (8-9/10/2021) di sekolah tersebut.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Luwuk, Romin Hairun mengatakan, siswa SMKN 1 Luwuk berjumlah 1.300 orang, dan sebanyak 400 siswa telah divaksinasi, masih ada 900 siswa yang belum mendapatkan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Sisanya itu yang akan mengikuti vaksinasi pada Jumat dan Sabtu di sekolah. Kegiatan vaksinasi yang digelar selama dua hari itu, merupakan kerjasama SMKN 1 Luwuk dengan Kodim 1308 Luwuk Banggai. Vaksinasi ini dikhususkan interen SMKN 1 Luwuk, belum menerima warga dari luar lingkungan sekolah,” kata Romin Hairun kepada Banggai Raya, Kamis (7/10/2021).

Menurut dia, saat ini sedang berjalan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di sekolah, jadi vaksinasi tersebut untuk membentuk kekebalan tubuh atau immunity para siswa, dan demi menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Serta vaksinasi ini, untuk meningkatkan imunitas para siswa, serta untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19, dan menekan jumlah positif Covid-19 di daerah ini.

“Kami berharap dengan vaksinasi ini, dapat memberikan kekebalan tubuh kepada seluruh siswa, agar terlindung dari virus corona yang masih melanda wilayah Kabupaten Banggai,” tambahnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait