1.011 Peserta Ikuti Bimtek Tata Kerja Anggota PPS

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebelum dilantik, 1.011 peserta mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Tata Kerja Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Selasa pagi (24/1/2023) di Graha Pemda Banggai.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi sampai siang ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai menghadirkan lima narasumber dengan materi yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Lima narasumber yang memberikan materi itu antara lain Ketua KPU Kabupaten Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow membawakan materi tenang Kelembagaan KPU dan tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2024.

Materi kedua dibawakan Alwin Palalo dengan tema Tata Kerja PPS Pemilu 2024. Materi ketiga tentang Hubungan Kerja Penigkatan Kapasitas Penyelenggara Pemilu yang dibawakan Atriani.

Berikutnya, narasumber keempat Supriadi Lawani membawakan materi tentang kode etik penyelenggara Pemilu dan evaluasi kinerja PPS dalam Pemilu 2024. Terakhir, materi pembentukan Pantarlih yang dibawakan narasumber Makmur Dg. Manesa.

Usai pemaparan materi, dilangsungkan tanya jawab bagi para peserta yang merupakan Anggota PPS tingkat kelurahan dan desa se Kabupaten Banggai.

Setelah selesai menerima materi Bimtek, ribuan Anggota PPS melakukan long march dari Gedung Graha Pemda menuju  tempat pelantikan di lapangan Bumi Mutiara alun-alun sekitar Pukul 13.20 Wita.

Untuk diketahui, 1.011 Anggota PPS ini dilantik berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Banggai Nomor 003/2023 tentang Pengangkatan PPS Desa/Kelurahan se Kabupaten Banggai. Dan mulai berlaku tanggal 14 Januari 2023 sampai dengan tanggal 04 April 2024 mendatang. JAD/*

Pos terkait